logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Malang

Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dicapai pada tahun 2020

Sistem Informasi Penelusuran Perkara PN Malang

Direktori Putusan PN Malang

E-Court Mahkamah Agung RI – Electronics Justice System

Pendaftaran Surat Keterangan Online

Aplikasi Pelayanan Publik Pengadilan Negeri Malang yang berisi berbagai layanan

Aplikasi Eksekusi PN Malang

PN Malang Mobile

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum PN Malang

Rapat Dinas Bulan April 2016

Rapat Dinas Bulan April 2016

Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Malang, Ketua PN Malang didampingi Wakil Ketua PN, Panitera PN dan Sekretaris PN memimpin Rapat Dinas Bulan April 2016.

Rapat dinas dimulai dengan penjelasan mengenai tugas Wakil Ketua PN pada setiap bagian. Dilanjutkan dengan evaluasi dari kinerja setiap bagian, yang tentunya ini berkaitan pula dengan program kerja Akreditasi Mutu Pengadilan dan ISO.

Titik sorot pembahasan adalah tentang sektor mana saja yang sejauh ini sudah mengalami peningkatan, Sektor mana yang masih perlu pembenahan atau malah mulai mengalami penurunan. Dan solusi apa yang diperlukan untuk memperbaikinya. Serta penanaman pemahaman pada semua warga PN, termasuk honorer tentang apa itu Akreditasi Mutu dan apa itu ISO.

Kemudian Wakil Ketua PN menambahkan tentang perlunya kerjasama dan rasa kekeluargaan diantara warga PN Malang. Sehingga setiap masalah yang ditemui, bukan dicari penyebab atau kambing hitam, tapi dipecahkan bersama-sama. Tentang perlunya memaksimalkan SDM yang ada dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk pekerjaan yang berhubungan dengan Pelayanan Publik. Dan pesan yang tak henti-hentinya diingatkan kembali akan kesadaran setiap pegawai untuk melaksanakan tanggung jawabnya sebaik dan seefektif mungkin.

Sedangkan catatan dari Panitera PN adalah mengenai penginputan aplikasi SIPP 3.1.1-1 diharapkan lebih hati-hati dan optimal. Karena dengan perkembangan aplikasi yang lebih lengkap, maka aplikasi menjadi lebih selektif dalam menerima input data salah. Akibatnya, apabila ada kesalahan penginputan, proses perbaikan memakan waktu lebih lama.

Yang terakhir, sebagai penutup rapat, ada berita baik mengenai kemajuan program kerja Pengadilan. Yaitu sudah mulai beroperasinya Aplikasi Kepegawaian dan Aplikasi Perpustakaan PN Malang.

IMG_7519_30







Skip to content