logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Malang

Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dicapai pada tahun 2020

Sistem Informasi Penelusuran Perkara PN Malang

Direktori Putusan PN Malang

E-Court Mahkamah Agung RI – Electronics Justice System

Aplikasi Pelayanan Publik Pengadilan Negeri Malang yang berisi berbagai layanan

Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) mulai dibangun tahun 2025

Pendaftaran Surat Keterangan Online

Aplikasi Eksekusi PN Malang

PN Malang Mobile

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum PN Malang

Rapat Dinas Bulan Mei 2016

Rapat Dinas Bulan Mei 2016

Pada hari Kamis, tanggal 12 Mei 2016. Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Malang, Ketua Pengadilan Negeri Malang, didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri memimpin Rapat Dinas Bulan Mei 2016, yang dihadiri oleh seluruh hakim, pejabat fungsional dan struktural, karyawan dan karyawati serta honorer Pengadilan Negeri Malang.
Rapat diawali dengan ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Negeri kepada Para Hakim dan Panitera Pengganti yang mendapat promosi jabatan mutasi ke satuan kerja lain. Semoga dapat amanah dan sukses di tempat yang baru.
Kemudian dilanjutkan dengan evaluasi setiap bagian dari hasil Rapat Dinas bulan April lalu, Ada beberapa kemajuan yang telah dicapai Pengadilan Negeri Malang. Diantaranya adanya pembaharuan informasi publik mengenai data pegawai, yang sebelumnya ditampilkan dalam bentuk Pencatatan Manual pada Papan Visual, menjadi Sistem Informasi berbasis IT menggunakan layar monitor. Ke depan, akan diupayakan untuk mengadakan pembaharuan dalam informasi detail perkara.
Namun, selain kemajuan positif, adapula catatan yang menjadi tugas rumah bagi Pengadilan Negeri Malang. Yaitu mengenai hasil survey Kepuasan Publik. Dari hasil survey tsb, didapatkan nilai minus pada Kebersihan sarana prasarana public serta petugas parkir. Sehingga arahan dari Ketua Pengadilan Negeri, menginginkan ada perbaikan dalam manajemen Kebersihan kantor. Tugas kebersihan ini bukanlah tugas Bagian Umum saja, melainkan tugas seluruh warga Pengadilan Negeri untuk ikut menjaga dan mengawasi apakah pelayanan sudah diberikan dengan maksimal atau belum.
Pada kesempatan tsb, disampaikan pula teguran bagi para pejabat fungsional yang belum tepat waktu menginput tugas dan kewajibannya pada Aplikasi perkara SIPP. Hal ini mendapat perhatian lebih, karena data pada Aplikasi SIPP mempunyai kekuatan hukum yg sebanding dengan register perkara secara manual. Dan ketidak disiplinan pengguna, turut menghambat pelayanan publik secara maksimal. Diharapkan semua pegawai mengerti dan sadar akan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.
Yang terakhir, sebagai penutup rapat, ada Slogan baru Pengadilan Negeri Malang untuk menambah semangat warga Pengadilan Negeri dalam mencapai akreditasi. Yaitu :
ICPE OKE
ICPE SUKSES
ICPE BERMUTU
PENGADILAN NEGERI MALANG MAJU
SALAM SATU JIWA

IMG_8016_crop20

IMG_8009_crop30







Skip to content