logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Malang

Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dicapai pada tahun 2020

Sistem Informasi Penelusuran Perkara PN Malang

Direktori Putusan PN Malang

E-Court Mahkamah Agung RI – Electronics Justice System

Pendaftaran Surat Keterangan Online

Aplikasi Pelayanan Publik Pengadilan Negeri Malang yang berisi berbagai layanan

Aplikasi Eksekusi PN Malang

PN Malang Mobile

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Sistem Informasi dan Pendaftaran Prodeo PN Malang

Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum PN Malang

Penandatanganan MOU Pelayanan Posbakum Pengadilan Negeri Malang Bersama Peradi Malang Raya Tahun 2022

Penandatanganan MOU Pelayanan Posbakum Pengadilan Negeri Malang Bersama Peradi Malang Raya Tahun 2022

Sebagai upaya dalam mewujudkan pelayanan yang prima bagi seluruh Warga Pencari Keadilan di Kota Malang dan Batu, dan juga untuk memenuhi PERMA No 1 Tahun 2014 mengenai Layanan Posbakum (Pos Bantuan Hukum), Pengadilan Negeri Malang Menyelenggarakan MOU Pelayanan Posbakum bersama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Peradi Malang Raya. 

Pelaksanaan MOU Posbakum dengan pihak LBH PERADI Malang Raya ini diselenggarakan setelah LBH Peradi Malang Raya dinyatakan terpilih pada Seleksi Terbuka Pengadaan Posbakum Pada Lingkungan Pengadilan Negeri Malang untuk tahun anggaran 2022.

Penandatanganan MOU dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Januari 2022 di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Malang. Dengan adanya penandatanganan MOU Kerjasama Layanan Disabilitas ini, Pengadilan Negeri Malang dan LBH Peradi Malang Raya berkomitmen untuk secara berkelanjutan memberikan pelayanan terbaik kepada semua golongan tidak mampu, tanpa melihat gender dan memberikan informasi, konsultasi dan menghasilkan produk terbaik kepada pencari keadilan.

Salah satu fungsi kerjasama tersebut adalah pemberian bantuan hukum secara gratis kepada warga yang kurang mampu. Di mana nantinya Pengadilan Negeri Malang Kelas IA bisa menunjuk pengacara untuk memberikan bantuan hukum pada terdakwa yang tidak mampu membayar jasa pengacara. Bentuk fasilitas bantuan hukum tersebut diwujudkan dalam wadah Pos Bantuan Hukum (Posbakum) yang menjadi bagian dari Pengadilan.

MOU Layanan Posbakum ini ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Negeri Malang, Bapak Judi Prasetya. S.H., M.H, beserta Ketua LBH Peradi Malang Raya, Bapak Iwan Kuswardi, S.H., M.H dan disaksikan oleh Ibu I Gusti Ayu Susilawati, S.H., M.H selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Malang serta jajaran Hakim, Pejabat Pengadilan Negeri Malang Kelas 1A, beserta perwakilan dari LBH Peradi Malang Raya.

Acara Penandatanganan MOU Posbakum ini diselenggarakan dengan baik dan berlangsung dengan khidmat dengan tetap melalui protokol kesehatan yang ketat.







Skip to content