logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Malang

Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dicapai pada tahun 2020

Sistem Informasi Penelusuran Perkara PN Malang

Direktori Putusan PN Malang

E-Court Mahkamah Agung RI – Electronics Justice System

Pendaftaran Surat Keterangan Online

Aplikasi Pelayanan Publik Pengadilan Negeri Malang yang berisi berbagai layanan

Aplikasi Eksekusi PN Malang

PN Malang Mobile

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI

Pengadilan Negeri Malang Gelar MOU Kerjasama Layanan Disabilitas Bersama Instansi Penegak Hukum Di Kota Malang Dan Batu

Pengadilan Negeri Malang Gelar MOU Kerjasama Layanan Disabilitas Bersama Instansi Penegak Hukum Di Kota Malang Dan Batu

Sebagai upaya dalam mewujudkan Pengadilan Inklusi dan memberikan pelayanan terbaik Bagi Penyandang Disabilitas di Kota Malang dan Batu, Pengadilan Negeri Malang Menyelenggarakan MOU Kerjasama Layanan Disabilitas dengan Polresta Malang Kota, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang, Polres Batu serta Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu.

Penandatanganan MOU dilaksanakan pada hari Senin, 10 Januari 2022 di RM Kantri, Malang Jawa Timur.  Dengan adanya penandatanganan MOU Kerjasama Layanan Disabilitas ini, Pengadilan Negeri Malang dan Keempat Instansi Penegak Hukum Lain Berkomitmen dalam langkah nyata untuk bisa memberikan peningkatan pelayanan disabilitas dalam proses peradilan, sehingga bisa Menjamin hak yang sama dihadapan Hukum.

Adapun salah satu langkah nyata yang ada dalam poin MOU Kerjasama Layanan Disabilitas ini adalah secara berkala melakukan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan poin-poin kerjasama antar instansi setiap 6 bulan, termasuk dalam hal peningkatan Sarana dan Prasarana bagi Penyandang Disabilitas yang ada di masing-masing Instansi bisa saling berintegrasi sehingga bisa mempercepat proses penyidikan, penuntutan, dan sidang dalam proses peradilan.

Dalam kerjasama yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Malang, Bapak Judi Prasetya. S.H., M.H, dihadiri juga, Direktur Yayasan Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan Anak (Sapda), Ibu Nurul Sa’adah Andriani, Kapolresta Malang Kota, Bapak Kombes Pol Budi Hermanto, Kapolres Batu Bapak AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Malang, Bapak Zuhandi, SH, MH, Kajari Batu, Bapak Supriyanto, SH, MH serta jajaran Pimpinan, Hakim dan Pejabat Pengadilan Negeri Malang Kelas 1A selaku pencetus kegiatan kerjasama layanan disabilitas ini.

Acara Penandatanganan MOU Kerjasama Layanan disabilitas ini diselenggarakan dengan baik dan berlangsung dengan khidmat dengan tetap melalui protokol kesehatan yang ketat.







Skip to content